Quote? Not Quote?

"It's love. Yes all we're looking for is love from someone else."
-Emma Stone, La La Land

Today in History

Selamat Pagi, Siang, Petang, Malam!

Saya namanya Ramadhan Putera Djaffri. Sekarang bekerja di Samuel Aset Manajemen. Sebelumnya berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, menempuh pendidikan IPS di SMA Labschool Kebayoran, pulang-pergi naik sepeda saat bersekolah di SMP Al-Azhar 8 Kemang Pratama, seorang anak jemputan saat belajar di SD Bani Saleh 1, dan pernah dihajar rantai sepeda motor saat menghabiskan masa balita di TK Mini Pak Kasur.

Segala tulisan di Volgorian Cabalsette ini seharusnya sih hasil kreasi saya, kecuali yang saya sebutkan sumber lainnya. Karena itu saya harap Anda juga bisa menghormati dan selalu meminta izin atau setidaknya memberi saya kredit tiap kali mengutip. Ayo hindari plagiarisme sejak mula!

Soal sejarahnya sendiri, yang bisa saya ingat ada tiga semboyan Volgorian Cabalsette hingga kini. Pertama adalah "The Safest Place On Earth" yang sekarang jadi milik Volgorian Nopales. Kedua adalah "Berpikir Subjektif Tidak Membantu", yang kemudian berevolusi menjadi "Pemikiran, Ucapan, Tindakan" karena menurut saya tanpa aksi tidak ada realisasi.

Pun setelah sekian lama menggunakan semboyan ketiga, nampaknya saya harus kembali kepada semboyan kedua, karena lebih orisinil dan lebih saya. Terlebih lagi setelah semboyan itu sempat disebut-sebut kembali oleh rekan seperti Mirza dan Aditya.

Lainnya, saya akan sangat bahagia jika Anda memberi donasi uang kepada saya. Tidak bersedia? Kalau sekadar kesan, pesan, komentar, keluhan, cacian, dan makian mau kan? Tidak perlu banyak, saya hanya ingin tahu apakah memang ada yang membaca.

Terima kasih telah berkunjung. Nikmati dunia saya!

Wednesday, December 31, 2008

Bold and Italic Episode 6 - Year End Bargain

Bukan, post ini tidak ada hubungannya dengan belanja tengah malam atau diskon dan semacamnya. Apalagi soal ilmu tawar-menawar. Hei, ini bukan pasar. Di post ini saya akan menjabarkan My Bests and Worsts List of 2008. Terinspirasi juga oleh berbagai post dari orang lain, misalnya Acchan.

Langsung saja, saya sudah mengantuk.

01/01/2008
I brought Bold(read my 'Bold and Italic' posts) a lotta fireworks, walaupun hanya dalam dunia imajinasi kami berdua.

20/02/2008
I started a relationship with Bold. It's fine, until it starts.

20/03/2008
Bold's 14th birthday. Saya memberi dia semacam maskot dari kayu berbentuk anjing yang dikemas dalam kotak buatan saya sendiri. Di kotak tersebut terpatri stensilan 'XIV', 'F', dan gambar hati.

01/04/2008
My 16th birthday. Bold gave me some presents. Sebuah pulpen tempel untuk di meja yang dihiasi bocah berambut biru dan berbaju basket bernomor punggung 23, gantungin ponsel berbentuk monyet, dan saya rasa ada 1 hal lagi namun entah kenapa saya tidak dapat mengingatnya.

03/05/2008
I broke up with Bold. Sebelumnya saya mengisi sebuah agenda tolol yang saya beli di Aksara Bookstore. Di agenda itu terdapat Mood Chart harian, yang saya rekam dengan disiplin setiap harinya. Tapi hari ini, grafik terjun ke jurang hingga terus ke bawah batas buku dan terus ke meja, ke lantai, ke tangga menuju lantai 1, ke garasi, hingga akhirnya ke jalan raya. Sejak saat itu, Mood Chart tidak pernah naik ke permukaan. Terus ada di jurang, jauh di bawah sana.

Jaman-Jaman Seleksi OSIS
Bold often shared me stories. Tentang kecemasan dia yang membuat dia jadi kurang bersahaja, tentang perasaannya kepada salah seorang pria, dan berbagai lainnya.
Bahkan saya membuat persetujuan dengan dia tentang masalah kecemasan akan kegagalannya. Saya rela berguling dari tangga jika dia tidak lolos seleksi.

Jaman-Jaman Lomba-Lomba Hari Kemerdekaan
Bold failed to pass the test. Tapi bukannya disuruh berguling, saya malah disuruh push-up kepal 3 seri(bagi Anda yang belum paham, 1 seri = 10 kali). Toh ketika saya baru ingin memulai seri ke-2, dia memberhentikan saya. Entah malu entah masih peduli, saya harap yang kedua, because it always makes me a bit happier everytime I think about our sweet memories.

Jaman-Jaman Kelas XI IPS
Bold never say anything to me. Satu-satunya yang saya ingat adalah ketika pelajaran Kewarganegaraan kosong dan Bold datang ke kelas saya untuk bertemu rekannya. Dia diganggu oleh seorang teman saya dan seperti biasa, dia mengeluarkan muka dan kata-kata sinisnya - which I love very much - tanpa rasa bersalah. Oh Lord, I just love her personality.
Hari lainnya, hanya kurang lebih 1 bulan sebelum post ini, saya mengetahui ada sesuatu yang terjalin diantara dia dan seorang pria(oh ya Anda betul, ini pria yang saya maksud pada Jaman-Jaman Seleksi OSIS di atas sana). Saya tak bisa berkata-kata. Namun anehnya, saya turut bangga. Karena dulu dia bahkan tidak berani bermimpi, tapi lihat sekarang. She's the greatest of them all.

Sisa 2008
Nothing happened. I barely see Bold in my life. We were this close, and then we separated that far. Of what a love can do, you'll be terrified.

Oke, memang itu tidak terdengar seperti My Bests and Worsts List of 2008, I know. Semua penjabaran di atas hanyalah memori saya tentang Bold(dari post-post 'Bold and Italic' di blog ini, ayo baca!). Dan saya rasa jika saya sedang bersahaja, saya bukan hanya menulis post di blog, saya akan menulis sebuah buku. Saya yakin itu.

Saya pertama kali bertemu Bold pada Lomba 17 Agustusan tahun 2007 SMA Labschool Kebayoran. Dia menyapa saya dengan manis, dan saya juga tahu bahwa saya akan dekat dengannya. Sejak saat itu saya semakin dekat dengan dia hingga akhirnya hubungan mulai terlihat serius di awal 2008. I don't want to tell, it's her privacy afterall.

Berbagai hal terjadi sampai akhirnya kami memulai hubungan(yang saya harapkan serius) 20 Februari dan (sayangnya)berakhir pada 3 Mei. 2 bulan 2 minggu, dan saya dapat membuat sebuah cerita bersambung 20 episode dari jangka waktu itu. Dan seperti yang telah saya katakan tadi, saya dapat membuat buku, hanya dengan mengenalnya belum sampai 2 tahun. Kenapa? Saya juga tidak tahu alasannya. Perhatikan saya, mungkin Anda bisa tahu.

(Sekali lagi) Mengenang GFQF (oh yeah GFQF is definitely a code), orang yang paling saya tunggu kembalinya.



Cheers, mate.


*oh I'll make The Real My Bests and Worsts List of 2008, you know. If I remember.

7 comments:

Acchan said...

so sweet deh kak, heheh cie siapa tuh GFQF cie cie cie cie cie HAHA

ramadije said...

aw aw aw elah kayak ga tau lo chan

Acchan said...

emang ngga tau kok kak heheh siapa sih? italic??

ramadije said...

ah payah lu chan.. jelas2 di situ gue tulis Bold hihi

Acchan said...

ooooh ngerti2 haha dimundurin satu huruf kan? :D

ramadije said...

wew cepet tanggap juga lo chan.. hebat

Acchan said...

hihihi >D

 
Creative Commons License
Volgorian Cabalsette by Ramadhan Putera Djaffri is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.