Quote? Not Quote?

"It's love. Yes all we're looking for is love from someone else."
-Emma Stone, La La Land

Today in History

Selamat Pagi, Siang, Petang, Malam!

Saya namanya Ramadhan Putera Djaffri. Sekarang bekerja di Samuel Aset Manajemen. Sebelumnya berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, menempuh pendidikan IPS di SMA Labschool Kebayoran, pulang-pergi naik sepeda saat bersekolah di SMP Al-Azhar 8 Kemang Pratama, seorang anak jemputan saat belajar di SD Bani Saleh 1, dan pernah dihajar rantai sepeda motor saat menghabiskan masa balita di TK Mini Pak Kasur.

Segala tulisan di Volgorian Cabalsette ini seharusnya sih hasil kreasi saya, kecuali yang saya sebutkan sumber lainnya. Karena itu saya harap Anda juga bisa menghormati dan selalu meminta izin atau setidaknya memberi saya kredit tiap kali mengutip. Ayo hindari plagiarisme sejak mula!

Soal sejarahnya sendiri, yang bisa saya ingat ada tiga semboyan Volgorian Cabalsette hingga kini. Pertama adalah "The Safest Place On Earth" yang sekarang jadi milik Volgorian Nopales. Kedua adalah "Berpikir Subjektif Tidak Membantu", yang kemudian berevolusi menjadi "Pemikiran, Ucapan, Tindakan" karena menurut saya tanpa aksi tidak ada realisasi.

Pun setelah sekian lama menggunakan semboyan ketiga, nampaknya saya harus kembali kepada semboyan kedua, karena lebih orisinil dan lebih saya. Terlebih lagi setelah semboyan itu sempat disebut-sebut kembali oleh rekan seperti Mirza dan Aditya.

Lainnya, saya akan sangat bahagia jika Anda memberi donasi uang kepada saya. Tidak bersedia? Kalau sekadar kesan, pesan, komentar, keluhan, cacian, dan makian mau kan? Tidak perlu banyak, saya hanya ingin tahu apakah memang ada yang membaca.

Terima kasih telah berkunjung. Nikmati dunia saya!

Wednesday, February 4, 2009

Back To The Roots

Dikutip dari comment Luna Diandra Lupita terhadap post Jogja Bersahaja (Seharusnya) - hari pertama:

"ya maap.. lonya jg kaga pernah cerita. tp ga nyangka lho gue sejujurnya hihi. btw, it's so totally obvious from what you wrote jaf... brave ya lo ckck."

I don't really think I am, miss. Siapa yang akan menyisihkan waktunya untuk mampir dan membaca-baca blog saya? Dan sekalipun ada paling hanya segelintir. Dan kalaupun tidak, kenapa takut?

Menuliskan hal-hal yang sedikit "berbahaya" - jika Anda ingin menganggapnya begitu - saya rasa bukan kendala. Karena saya tidak peduli siapa yang membaca blog saya dan apa reaksi mereka, atau pun reaksi Anda. Selama saya tidak menyerang pemerintah dengan vulgar atau memasukan unsur pornografi ke dalamnya, kenapa takut? Selama saya tidak menghina dan menghujat orang yang dimaksud, kenapa tidak? Selama saya tidak mengganggu kehidupan yang sedang berjalan, kenapa ragu? Karena saya tidak mau kehilangan tujuan awal saya dalam menulis, yaitu menginspirasi orang lain.

Bukan tidak mungkin apa yang saya tuliskan di Volgorian Cabalsette ini menjadi inspirasi bagi musisi independen yang tak kunjung memulai debut. Bukan tidak mungkin apa yang saya curahkan di Volgorian Cabalsette menjadi sebuah cerita dalam sebuah diskusi sekelompok teman. Bukan tidak mungkin apa yang saya hamburkan dengan liar di Volgorian Cabalsette menjadi lelucon bagi teman-teman saya. Bukan tidak mungkin apa yang saya publikasikan di sini membuat Anda dan yang lainnya menjadi individu yang lebih baik. Atau tidak?

Mungkin juga blog ini sepi peminat dan sama sekali tidak ada yang membaca kecuali teman-teman dekat saya. Mungkin juga bahkan teman-teman dekat saya tidak membacanya. Namun setidaknya saya tahu saya adalah bagian dari dunia, dan tidak harus membaca kisah-kisah saya sendirian. Setidaknya saya lega karena tidak harus memendam perasaan saya, dan berakhir menjadi orang introvert yang gila.



Cheers, mate.

6 comments:

Acchan said...

YOEH setujuuuuuuuuuu! :D

Anggrya's said...

dj!! gw juga suka kok baca your blog, inspiring!

dijelennon said...

eh ada anggy.. thanks!

Mente said...

same with acchan's opinion : SETUJU

Andra said...

wwaa i'm sowey deh jaf.. yes yes, you're kinda right. Well it's the cyber world, jaf. ANYONE can read it, even people you don't expect to read will read it. So.. kalo lo pikir ga byk yg baca.. haha i'd say you could be wrong. Oh well.. go on.. mengeluarkan ekspresi emg ga ada salahnya.. bener tuh yg 'dr pd dipendam' haha

dijelennon said...

loh gue ga nyalahin lo kok,ndra. hanya mengoreksi. and thanks to you,gue jadi ada bahan untuk nulis lagi kan.mari saling memberi inspirasi.

 
Creative Commons License
Volgorian Cabalsette by Ramadhan Putera Djaffri is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.