Quote? Not Quote?

"It's love. Yes all we're looking for is love from someone else."
-Emma Stone, La La Land

Today in History

Selamat Pagi, Siang, Petang, Malam!

Saya namanya Ramadhan Putera Djaffri. Sekarang bekerja di Samuel Aset Manajemen. Sebelumnya berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, menempuh pendidikan IPS di SMA Labschool Kebayoran, pulang-pergi naik sepeda saat bersekolah di SMP Al-Azhar 8 Kemang Pratama, seorang anak jemputan saat belajar di SD Bani Saleh 1, dan pernah dihajar rantai sepeda motor saat menghabiskan masa balita di TK Mini Pak Kasur.

Segala tulisan di Volgorian Cabalsette ini seharusnya sih hasil kreasi saya, kecuali yang saya sebutkan sumber lainnya. Karena itu saya harap Anda juga bisa menghormati dan selalu meminta izin atau setidaknya memberi saya kredit tiap kali mengutip. Ayo hindari plagiarisme sejak mula!

Soal sejarahnya sendiri, yang bisa saya ingat ada tiga semboyan Volgorian Cabalsette hingga kini. Pertama adalah "The Safest Place On Earth" yang sekarang jadi milik Volgorian Nopales. Kedua adalah "Berpikir Subjektif Tidak Membantu", yang kemudian berevolusi menjadi "Pemikiran, Ucapan, Tindakan" karena menurut saya tanpa aksi tidak ada realisasi.

Pun setelah sekian lama menggunakan semboyan ketiga, nampaknya saya harus kembali kepada semboyan kedua, karena lebih orisinil dan lebih saya. Terlebih lagi setelah semboyan itu sempat disebut-sebut kembali oleh rekan seperti Mirza dan Aditya.

Lainnya, saya akan sangat bahagia jika Anda memberi donasi uang kepada saya. Tidak bersedia? Kalau sekadar kesan, pesan, komentar, keluhan, cacian, dan makian mau kan? Tidak perlu banyak, saya hanya ingin tahu apakah memang ada yang membaca.

Terima kasih telah berkunjung. Nikmati dunia saya!

Monday, September 6, 2010

Feedback

Bukan suara ngikngok melengking indah mengganggu pendengaran saat pick-up gitar elektrik didekatkan dengan amplifier - black amplifier! amplifier, amplifier! - yang dimaksud oleh saya dengan feedback di sini. Feedback (|ˈfēdˌbak|), menurut New Oxford American Dictionary, adalah "information about reactions to a product, a person's performance of a task, etc., used as a basis for improvement."

Apakah yang saya tulis di sini ternyata memang ada yang membaca?

Mohon beri tahu saya. Tinggalkan di sana. Mention di Twitter dalam 140 kata, berikan komentar di bawah sini terutama, penuhi wall Facebook dengan surat pembaca. Pujian, cacian, sanggahan, hadiah, uang, makanan, sarung. Apa saja. Tapi yang lebih penting adalah apa adanya.

"Rather than love, than money, than fame, give me truth." -Thoreau

Terima kasih kepada orang yang belakangan memberi saya feedback, semisal saat saya menulis sebuah kalimat panjang dua baris untuk Saptraka, seorang teman dari Anissa yang saya temui di halte Masjid UI, Aditya yang suka mencuplik tulisan-tulisan saya tanpa sengaja, dan yang paling baru adalah Kania dan Uthi yang angkat bicara masalah indie.


*maaf hanya berbincang sebentar, Nickels mulai tak bisa tahan sabarnya*




Cheers, mate. :)

2 comments:

ghalilatans said...

Hai Ramadhan!...Putra? Djaffri? Ini Ghalila, seorang teman Anissa yang ketemu di halte bus. Gue juga blogger jd gue ngerti rasanya ga dapet feedback apa-apa tp visitors lo nambah terus... Kayak komunikasi satu arah, serasa gak ada interaksi sama pembaca dan itu ga seru, hehe.

Sebenernya gue udah baca blog lo dari kapan ya... abis pengumuman SIMAK pokoknya gue dapet link blog ini darimana gitu. Dan dulu lo pernah ngepost juga minta feedback, dan udah gua komen.

Ada beberapa post lain yang mau gua kasih komen jg, ntar ya. Keep writing.

dijelennon said...

ah ghalila, my HPD mate. iya bener tuh. kayak galau2 nungguin jawaban abis nembak. (apacoba)

 
Creative Commons License
Volgorian Cabalsette by Ramadhan Putera Djaffri is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.